Dalam melaksanakan tugas Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) selama tahun 2024, dapat disimpulkan sebagai berikut:
- Pelaksanaan pelayanan publik di UPTD Puskemas Dlingo I secara umum mencerminkan tingkat kualitas yang Sangat Baik dengan nilai SKM 91,05. Meskipun ada beberapa unsur pelayanan yang masih rendah dan perlu perbaikan, nilai SKM UPTD Puskemas Dlingo I menunjukkan konsistensi peningkatan kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dari tahun 2020 hingga 2024.
- Unsur pelayanan yang termasuk tiga unsur terendah dan menjadi prioritas perbaikan yaitu perilaku pelaksana (3,536) kompetensi pelaksana (3,554), serta persyaratan (3,562).
- Sedangkan tiga unsur layanan dengan nilai tertinggi yaitu biaya/tarif (3,899), penanganan pengaduan, saran dan masukan (3,835), serta waktu pelayanan (3,643).
Berikut Merupakan hasil dari Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) selama satu semester mulai Januari hingga Juni 2023 :
- Pelaksanaan pelayanan publik di UPTD Puskemas Dlingo I secara umum mencerminkan tingkat kualitas yang Baik dengan nilai SKM 84,61. Meskipun ada beberapa unsur pelayanan yang masih rendah dan perlu perbaikan, nilai SKM UPTD Puskemas Dlingo I menunjukkan konsistensi peningkatan kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dari tahun 2019 hingga 2023.
- Unsur pelayanan yang termasuk tiga unsur terendah dan menjadi prioritas perbaikan yaitu waktu penyelesaian pelayanan (3,205, produk layanan (3,236), serta persyaratan (3,272)
- Sedangkan tiga unsur layanan dengan nilai tertinggi yaitu biaya/tarif (3,747), penanganan pengaduan, saran dan masukan (3,535), serta sarana dan prasarana (3,441).